Written by admin on . Hits: 56

Ketua PA Muara Bungo hadiri Penyerahan DPA-SKPD TA 2019 Kabupaten Bungo

www.pa-muarabungo.go.id

Muara Bungo, Senin 28 Januari 2019, Ketua PA Muara Bungo  Dra. Hj. Asmidar  selaku salah satu anggota Forkompimda Kabupaten Bungo menghadiri acara penyerahan DPA – SKPD Kabupten Bungo Tahun Anggaran 2019  di Aula Kantor Bupati Bungo. Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Bungo Drs.H.Ridwan Is.,M.M. yang mewakili Bupati Bungo. Turut hadir saat penyerahan DPA Tahun Anggaran 2019 unsur Forkompimda, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, para Kepala OPD serta para Camat se Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H.Mashuri,S.P.,M.E. yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bungo Drs.H.Ridwan Is.,M.M. menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2019 secara serentak kepada seluruh Kepala OPD dan Camat dalam Kabupaten Bungo. Acara tersebut berlangsung di ruang pola kantor Bupati Bungo.

Bupati Bungo H. Mashuri yang diwakili oleh Sekda dalam sambutannya setelah penyerahan DPA Tahun 2019 tersebut mengatakan bahwa APBD Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019 telah ditetapkan melalui Perda Nomor 20 Tahun 2018 tentang Anggaran dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019. "Diharapkan dengan diserahkannya DPA ini lebih awal kita bisa merencanakan penggunaan anggaran yang lebih baik, efektif dan efisien" kata Bupati.  

Bupati juga meminta kepada Kepala OPD selaku pengguna anggaran atau pengguna barang, untuk selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan dan penatausahaan barang daerah yang baik, taat pada perundang-undangan, menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan serta memperhatikan rencana dan prioritas program dalam RPJMD Kabupaten Bungo Tahun 2016-2021.

"Setiap OPD harus lebih memperhatikan proses, jadwal, mekanisme dan memastikan pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan jadwal yang direncanakan dan jangan lupa lakukan monitoring, evaluasi atas pencapaian sasaran kegiatan" pinta Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,M.E. pada laporannya mengatakan bahwa dengan diserahkannya DPA Tahun Anggaran 2019 ini diharapkan bisa dimulai proses pengadaan atas kegiatan yang telah dianggarkan sesuai dengan pagu yang tertera di DPA masing-masing ini. (Jurdilaga PA. Ma. Bungo/MR)

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 85 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018