Written by admin on . Hits: 33

Suspawati, S. Ag  pimpin PA Muara Bungo

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo | Senin 1 April 2019. Bertempat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, KPTA Jambi Drs. H. Busri Harun, S.H., M. Ag melantik Suspawati, S. Ag sebagai Ketua Pengadilan Agama Muara Bungo yang baru menggantikan Drj. Hj. Asmidar yang pindah tugas menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Bangko Kelas IB. Dilanjutkan dengan serah terima Jabatan, acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Jambi, Hakim Tinggi PTA Jambi, Forkompimda Kab. Bungo, Para Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Jambi, seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se-Wilayah PTA Jambi.

Suspawati, S.Ag sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Kelas II, dengan terbitnya Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 0793/DJA/KP.04.6/III/2019 tanggal 5 Maret 2019, perihal Hasil Rapat TPM Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama, Suspawati, S. Ag ditugaskan menduduki Jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Muara Bungo. Sedangkan Ketua PA Muara Bungo sebelumnya Dra. Hj. Asmidar berdasarkan surat yang sama mutasi menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Bangko Kelas IB.

Ketua PTA Jambi Dr. H. Busri Harun, S.H.,M.Hum, bertindak sebagai Ketua Majelis dalam Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah dan pelantikan Ketua PA Muara Bungo Suspawati, S. Ag Sedangkan hakim anggota masing-masing Drs. H. Mas’ud dan Drs. H. Masykurin Hamid, S.H.,M.S.I. serta Drs. Alimurhawas, S.H.,M.H. sebagai Panitera.

Acara Pelantikan dan serah terima jabatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Maksor, S.Pd.I., pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI oleh Drs. Alimurhawas, S.H.,M.H.

Ketua PTA Jambi H. Busri Harun memandu pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan pelantikan serta pembacaan pakta integritas. Selesai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan serah terima jabatan dari Ketua PA Muara Bungo yang lama Dra. Hj. Asmidar kepada Ketua PA Muara Bungo yang baru Suspawati, S. Ag setalah itu acara diskors sejenak.

Dalam kata pamitan, Hj. Asmidar menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama dirinya memangku jabatan Ketua PA Muara Bungo. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dorongan dan semangat sehinga ia mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Ketua, Wakil Ketua dan Hatiwasda PTA Jambi yang telah memberikan bimbingan selama ini kepada saya,” ucapnya dengan haru meneteskan air mata.

Sementara itu, Ketua PA Muara Bungo yang baru Suspawati dalam perkenalannya menyampaikan rasa syukur dirinya telah dilantik menjadi Ketua PA Muara Bungo. Dirinya mohon bimbingan dan arahan dari PTA Jambi agar dapat melanjutkan kemajuan yang diraih PA Muara Bungo menuju yang lebih baik lagi.

“Syukur kepada Allah Swt, saya telah dilantik hari ini menjadi Ketua PA Muara Bungo, mohon arahan dan bimbingan dari kita semua,”

Suspawati berjanji akan meneruskan kebijakan yang telah dilaksanakan Ketua pendahulunya. Ia bersyukur bahwa Ibu Hj. Asmidar telah meraih beberapa penghargaan yang diperoleh PA Muara Bungo selama ini. “Saya akan melanjutkan kebijakan pendahulu saya dan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua PTA Jambi H. Busri Harun dalam kata pengantar tugas kepada Ketua PA Muara Bungo yang baru meminta kepada Suspawati untuk menjalin koordinasi dengan berbagai pihak terutama sesama unsur Forkompimda. Menurut orang nomnor satu di PTA Jambi ini, kesuksesan antara lain diawali dari koordinasi yang baik.

“Lakukanlah koordinasi yang baik dengan semua pihak agar tugas-tugas terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” tandas H. Busri Harun.

Selain itu, urainya lebih lanjut, sesuai dengan kebijakan Dirjen Badilag yang secara rutin memantau perkembangan PA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, dirinya meminta kepada Ketua PA Muara Bungo Suspawati agar menindaklanjuti kebijakan Dirjen Badilag tersebut. Misalnya, kata H. Busri Harun mencontohkan, tentang implementasi SIPP yang dirilis setiap minggu.

“Dua minggu terakhir ini, alhamdulillah PA sewilayah PTA Jambi selalu hijau SIPP, agar hal ini dapat dipertahankan,” pinta H. Busri Harun.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua PA Muara Bungo ditutup dengan pemberian ucapan selamat,foto bersama dan makan siang.(Jurdilaga/MR)

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 146 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018