HUTRI

Written by admin on . Hits: 70

Pelantikan Panitera Pengganti dan Halalbihalal Keluarga Besar PA Muara Bungo

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo | Rabu 26 Juni 2019, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Muara Bungo dilaksanakan Pelantikan  Rini Hafsari Susilawati, S.E.,M.H. dan Holilaini, S.H.   sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Muara Bungo berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 2094/DjA/KP.04.6/V/2019 tanggal 29 Mei 2019 Tentang Penempatan Calon Panitera Pengganti pada Lingkungan Badan Peradilan Agama, yang masing-masing sebelumnya menjabat sebagai Staf Kepegawaian, Perencanaan dan TI PTA Jambi dan Jurusita Pengganti PA Jambi Kelas IA .

Acara dimulai pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh seluruh hakim, pegawai dan tenaga honorer PA Muara Bungo serta tamu dari PTA Jambi dan PA Jambi yang ikut mengatar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Maksor, S. Pd.I., kemudian do’a yang dipimpin oleh Ahmad Patrawan, S.H.I. (Hakim PA. Muara Bungo) berikutnya pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI oleh Herlin Qomara Sari, S.E. (Kasubbag Kepegawaian, Ortala PA Muara Bungo) dan dilanjutkan berturut-turut dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, Naskah Pelantikan, diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh Panitera Pengganti yang baru saja dilantik.

Sekretaris PTA Jambi H. Idris  Latif dalam sambutan megucapkan selamat atas pelantikan Holylainy dan Rini Hafsari Susilawati sebagai Panitera Pengganti PA Muara Bungo semoga bisa membawa PA Ma. Bungo menjadi lebih baik, satu ungkapan beliau yang cukup menarik “mereka berdua adalah emas jadikanlah mereka lebih berkilau lagi ujar beliau, kemudian sambil tertawa H. Idris Latif berpesan kepada ke 2 Orang Panitera Pengganti yang bara saja dilantik jika berprestasi PTA Jambi siap menampung kembali tetapi kalau tidak, ada tempat lain PA Sungai Penuh pungkasnya tambil tertawa dan semoga PA Muara Bungo secapatnya naik kelas IB yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin yang hadir.

KPA Muara Bungo Suspawati, S. Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Panitera Pengganti PA Muara Bungo yang baru saja dilantik, serta mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar PA Muara Bungo semoga dapat bekerja sama dengan baik demi kemajuan PA Muara Bungo dan semoga betah di Muara Bungo walaupun beda suasana dengan Jambi. Serta berpisah jauh dengan keluarga bukan jadi alasan penurunan kinerja tetapi jadi motivisi untuk menjadi lebih baik.

Setelah acara pengambilan sumpah dan pelantikan Panitera Pengganti dilanjutkan dengan acara perkenalan dari pejabat yang baru dilantik dan Halalbihalal Keluarga Besar PA Muara Bungo meski agak telat tetapi tidak mengurangi hakikat dari Halalbihalal itu sendiri, mengenai halalbihalal ibu Ketua PA Muara Bungo menyampaikan dengan halalbihalal semoga hubungan kita dengan antar sesama menjadi baik dan dosa kita dengan sesama atau lebih dikenal dengan Hablumminannaas bisa terhapuskan acara diakhiri dengan foto  dan makan siang bersama. (Jurdilaga|MR).

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 45 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018