Written by admin on . Hits: 13

KPA Muara Bungo Sosialisasikan Hasil Rakor PTA Jambi

 

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo| Senin 8 Juli 2019 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Muara Bungo, KPA Muara Bungo Suspawati, S. Ag sosialisasikan hasil rapat koordinasi PTA Jambi yang dilaksanakan tanggal 1 Juli 2019 yang lalu, sosialisasi ini dipimpin langsung oleh KPA Ma. Bungo didampingi oleh WKPA Muara Bungo H. Rijlan Hasanuddin, Lc, Panitera PA Muara Bungo Ghozi, S. Ag, M.A., sedangkan Sekretaris tidak hadir dalam sosialisasi ini karena cuti. Acara ini diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai serta tenaga honorer PA Muara Bungo.

“Hal pertama yang disampaikan oleh KPA Muara Bungo yaitu persiapan dalam rangka penerapan Zona Integritas di PA Muara Bungo, yang mana tidak berapa lama lagi PA Muara Bungo akan melaksanakan ZI dimaksud. Yang ditunjuk sebagai ketua Tim Zona Integritas yakni WKPA Muara Bungo H. Rijlan Hasanuddin, Lc, sebagai motivasi bagi kita pemerintah akan memberikan Reward kepada Instansi yang berhasil melaksanakan Zona Integritas WBK dan WBBM berupa penambahan bulan gaji ujarnya”.

“Kemudian masalah surveilance APM yang insya Allah Tim Surveilance PTA Jambi akan turun diperkirakan bulan Oktober 2019 maka semua evidance harus sudah mulai dikerjakan 3 bulan sebelum pelaksanaan Surveilance”.

“Selanjutnya mengenai SIPP diantaranya penginputan e-document berkas perkara, membuat susunan panjar biaya perkara e-Court. Delegasi dalam wialayah PTA Jambi harus aktif dipantau oleh Panitera demi percepatan proses berperkara di PA Muara Bungo”.

“Mengenai website untuk Pengadilan Agama content website nya sampai bulan Juli 2019 minimal sudah mencapai 80% dari jumlah content yang sudah ditentukan oleh Mahkamah Agung sebagaimana terdapat dalam buku pedoman Standarisasi website 4 lingkungan Peradilan di bawah Mahakamah Agung, sedangkan untuk Pengadilan Tingkat Banding minimal 92%’.

“Tentang administrasi persuratan KPA Ma. Bungo manyampaikan paparan KPTA Jambi dalam Rapat Koordinasi tanggal 7 Juli 2019 yang lalu, bahwa setiap surat keluar harus diketahui oleh pimpinan Instansi dan semua organisasi intern harus membuat laporan setiap bulan, diantara organisasi intern dimaksud antara lain IPASPI, PTWP, IKAHI dan lain-lain, acara sosialisasi ini berkahir pukul 11.30 WIB. (Jurdilaga PA Ma. Bungo/MR).

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 78 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018