Written by admin on . Hits: 39

Unsur Pimpinan PA Muara Bungo ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Se-Wilayah Sumbar-Jambi

www.pa-muarabungo.go.id         

Padang | Kamis, 23 Januari 2020. Unsur pimpinan PA Muara Bungo yakni Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris mengikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial wilayah hukum Sumatera Barat dan Jambi yang dilaksanakan tanggal 23 s/d 24 Januari 2020 di Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. HM. Hatta Ali, S.H.,M.H. membuka kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial bagi para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Hakim Adhoc, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama 4 (empat) Lingkungan Peradilan se-wilayah Sumatera Barat dan Jambi.

Kegiatan dibuka pukul 21:00 WIB ini juga dihadiri oleh para Ketua Kamar, Hakim Agung, para pejabat eselon 1 (satu) dan 2 (dua) serta Hakim Yustisial Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya Hatta Ali menyatakan kegiatan pembinaan para pimpinan MA ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Mahkamah Agung dari tahun ke tahun dengan keliling daerah” seingat saya sudah ratusan kali kegiatan pembinaan dilaksanakan mulai sejak tahun 2012 dan terakhir dilaksanakan diwilayah Sumbar tahun 2014 tepatnya di Bukittinggi ujarnya”.

Kegiatan pembinaan kali ini berlangsung sangat menarik dan antusias dari peserta, sesekali Ketua MA berkelakar untuk memancing tawa riuh dari segenap peserta yang hadir.

Selanjutnya pembinaan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, dilanjutkan lagi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial serta masing-masing Ketua ikut memberikan pembinaan.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang selaku ketua panitia dalam laporannya menyambut gembira atas kesediaan pimpinan Mahkamah Agung memilih Padang sebagai tempat kegiatan pembinaan, “ terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan MA dan panitia serta dan seluruh peserta yang hadir, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita aparatur peradilan untuk mendapatkan arahan tentang teknis dan administrasi peradilan sebagai bekal dan pedoman dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing. (Jurdilaga/MR).

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

 

We have 53 guests and no members online

Pengadilan Agama Muara Bungo@2018