Written by admin on . Hits: 129

Mediasi Berhasil Para Pihak Berdamai dimuka Sidang PA Muara Bungo

www.pa-muarabungo.go.id         

Bungo | Senin 18 Januari 2021. Mediasi merupakan wujud penyelesaian suatu persengketaan melalui inisiatif para pihak yang bersengketa dengan ditengahi oleh seorang Mediator yang berperan sebagai pengadil yang tidak memihak dan hanya berfungsi sebagai pemberi saran kepada para pihak yang bersengketa dalam mengupayakan suatu penyelesaian.

Keberhasilan Mediasi merupakan suatu prestasi gemilang bagi setiap Mediator, diawal tahun 2021 ini PA Muara Bungo mempersembahkan kado istimewa dalam melaksanakan tugas sebagai Lembaga yang bertugas dan berwenang memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama, bertempat di ruang Mediasi PA Muara Bungo salah seorang Hakim Mediator PA Muara Bungo Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy. yang juga merupakan Wakil Ketua PA Muara Bungo berhasil memediasi perkara Cerai Talak Nomor 15/Pdt.G/2021/PA.Mab. Pemohon Tarmizi bin Bustami dan Termohon Melia binti Muhtar.

Dalam proses Mediasi sang Mediator mengupayakan perdamaian secara maksimal dengan cara memberikan nasehat dan pandangan terkait perceraian dan bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan mempertahankan rumah tangga serta akibat yang timbul jika nantinya terjadi perceraian, apalagi bila para  pihak mempunyai anak dan masalah konflik pasca perceraian seperti pembagian harta bersama.

Keberhasilan medamaikan para pihak yang berperkara ini tidak lepas dari kepiawaian sang Mediator dalam melakukan interaksi selama proses Mediasi berlangsung, dengan memahami masalah, menyelami karakter, bersikap netral, membangun komunikasi yang baik, dan yang terpenting komitmen mencintai perdamaian yang akhirnya para pihak sepakat untuk merajut kembali keharmonisan rumah tangga yang hampir berantakan karena perceraian. 

Semoga untuk kedepannya semakin banyak perkara yang berhasil di Mediasi oleh Mediator-mediator PA Muara Bungo. Jurdilaga/MR

 

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 - 16.30

Jum'at

08.00 - 17.00

ISTIRAHAT

Senin - Kamis

12.00 - 13.00

Jum'at

11.30 - 13.00

JADWAL SIDANG

Senin - Kamis

09.00 - Selesai

 

We have 56 guests and no members online

 

 
Pengadilan Agama Muara Bungo@2018

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK (E-COURT)

      

Pendaftaran Perkara Secara Online klik https://ecourt.mahkamahagung.go.id/