Written by admin on . Hits: 38

 

 

Muara Bungo | www.pa-muarabungo.go.id Selasa 9 November 2021 tepatnya pukul 14.00 WIB  untuk kesekian kalinya PA Muara Bungo didatangin oleh tamu istimewa beliau adalah Dr. Drs.H. Pelmizar, S.H.,M.H.I. Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Jambi  kedatangan kali ini bertujuan melakukan pembinaan di PA Muara Bungo, kedatangan KPTA Jambi disambut langsung  oleh Ketua  PA Muara Bungo dan seluruh Pegawai PA Muara Bungo.

Pembinaan dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra PA Muara Bungo, Ketua PA Muara Bungo Roli Wilpa, S.H.I.,M.Sy. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada KPTA Jambi dan romobongan di PA Muara Bungo terima kasih atas kunjungannya merupakan suatu kehormatan bagi kami warga PA Muara Bungo mendapat kunjungan dari Pimpinan PTA Jambi ujarnya.

Pada pembinaan hari pertama dilaksanakan dalam 2 tahap, pertama oleh Panitera PTA Jambi Itna Fauza Qadriyah, S.H.,M.H. yang baru pertama kali menginjakkan kaki di PA Muara Bungo pada kesempatan ini beliau terlebih dahulu memperkenalkan diri, selanjutnya beliau mengapresiasi atas Realisasi Belanja Modal Ruang Sidang Elektronik  PA Muara Bungo hanya 3 PA yang mendapat Ruang Sidang Elektornik di Wilayah hukum PTA Jambi salah satunya PA Muara Bungo, oleh karena itu wajib disyukuri dan dimanfaatkan semaksimal mungkin ujarnya. Disamping itu Panitera PTA Jambi juga mengucapkan  terima kasih atas kerja keras rekan-rekan PA Sewilayah PTA Jambi sehingga PTA Jambi berhasil duduk di peringkat 2 SIPP kategori wilayah I pungkasnya. Pada kesempatanan itu pula beliau berpesan agar Aplikasi Siteman Aco dimaksimalkan penggunaannya.

Sementara itu KPTA Jambi dalam pembinaannya menyampaikan PTSP merupakan pusat pelayanan di pengadilan oleh karena itu para petugas PTSP harus profesional dan mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas PTSP dengan berpedoman kepada undang-undang keterbukaan infomasi, kemudian beliau juga menekankan supaya kinerja kita terus meningkat maka kita tidak berhenti berfikir dan berinovasi. Pembinaan hari ke 2 berupa bedah berkas,   dalam evaluasi bedah berkas yang disampaikan oleh Hatiwasda Drs. H. Usman, S.H.,M.h. ada beberapa temuan yang harus ditindaklanjuti oleh PA Muara Bungo. Bedah berkas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas putusan agar putusan betul-betul berkualitas. Jurdilaga/Mr

Add comment


Security code
Refresh

Kategori

Reformasi Birokrasi

Pengumuman

Seputar PA Muara Bungo

JAM KERJA

Senin - Kamis

08.00 - 16.30

Jum'at

08.00 - 17.00

ISTIRAHAT

Senin - Kamis

12.00 - 13.00

Jum'at

11.30 - 13.00

JADWAL SIDANG

Senin - Kamis

09.00 - Selesai

 

We have 81 guests and no members online

 

 
Pengadilan Agama Muara Bungo@2018

                                            ALUR ADMINISTRASI BERPERKARA SECARA ELEKTRONIK (E-COURT)

      

 

 

                                  LAPORKAN JIKA ANDA MENGALAMI KELUHAN