Indonesian Arabic English

Ketua

Dra. Hj. Asmidar

Panitera

GHOZI, S. Ag, M.A.

Pencarian

Agenda Pimpinan

April 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5

Kuliah Berseri

 

Pengawasan dan Pembinaan Reguler PTA Jambi serta Pelantikan 3 Panitera Muda di PA Muara Bungo

 

 

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo5April 2018. PA Muara Bungo mendapat kunjungan Pengawasan dan Pembinaan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Jambi selama 2 hari kerja dari tanggal 04 s/d 05 April 2018.

  

Tim Pengawas dipimpin langsung oleh  Ketua PTA Jambi Drs. H. Mukhlis, S.H.,M.Hum.,didampingi oleh beberapa orang anggota Tim  yaitu Drs. H. Mas’ud (Hakim Tinggi Pengawas PTA Jambi),  Drs. H. Abdurrahman Usman, S.H. (Hakim Tinggi Pengawas  PTA Jambi), H. Idris Latif, S.H.,M.H. (Sekretaris PTA. Jambi), Drs. Namlis, M.H. (Panitera Pengganti PTA Jambi), Drs. Aidil Mujahid (Penitera Pengganti PTA. Jambi), dan Ahmad Ghufron, S.E.,M.M. (Staf Sub. Keuangan dan Pelaporan PTA Jambi).

    

     

Kedatangan Tim Pengawas PTA. Jambi disambut oleh Ketua, Para Hakim serta Panitera, Sekretaris dan juga seluruh Pegawai dan Honorer Pengadilan Agama Muara Bungo, pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan diawali dengan pertemuan Tim Pengawas dengan KPA Muara Bungo Dra. Hj. Asmidar di ruang kerja Ketua PA. Muara Bungo

 

Ketua PA Muara Bungo, Dra. Hj. Asmidar mengatakan PA Muara Bungo telah siap untuk menjalani pengawasan dan pembinaan dari tim Pengawas  PTA Jambi.

 

Tim Pengawas mulai bergerak sesuai dengan bagian masing-masing yakni dibagian  kesekretariatan yang dipimpin langsung H. Idris Latif, S.H.,M.H. (sekretaris PTA. Jambi)  sementara itu dibagian Kepaniteraan dan administrasi perkara dipimpin oleh Drs. H. Mas’ud (Hakim Tinggi Pengawas PTA. Jambi).

 

Kemudian pada hari terkahir pengawasan dilakukan ekspos bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Ma. Bungo, Bapak Drs.H. Mas’ud  sebagai Ketua Tim, dalam sambutannya menyampaikan bebarapa temuan namun bukan suatu hal yang patal dan temuan itu harus diperbaiki agar tidak terulang kembali pada pengawasan berikutnya pungkas beliau.

 

Sementara itu KPTA Jambi dalam pengarahannya mengapresiasi atas prestasi yang dicapai PA. Muara Bungo yang meraih A Exellent dalam SAPM Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI  walaupun dengan segala keterbatasan jumlah SDM jauh dari standar Jumlah SDM Pengadilan Agama Kelas II sebagaimana yang diatur dalam Buku I Mahkamah Agung RI tetapi semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh PA. Muara Bungo untuk meraih A Excellent SAPM,  dan Insya Allah PTA. Jambi akan mengikuti jejak PA. Muara Bungo tersebut ujar beliau.

  

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan panitera muda PA. Ma. Bungo

 

Suatu hal yang tidak kalah pentingnya pada hari itu juga diadakan pelantikan 3 Panitera Muda PA. Muara Bungo yaitu Rani Irvan, S.H., (Panitera Muda Permohonan), Hazizah, S.Sy (Panitera Muda Hukum) dan Lara Harnita, S.H.I (Panitera Muda Gugatan menggantikan Zulpikar, S.H.I., M.H.I. yang mutasi menjadi Panitera Pengganti PA. Sungai Penuh) satu hal yang langka pelantikan Panitera Muda Pengadilan Agama dihadiri oleh KPTA. Jambi namun karena Allah menghendaki semuanya bisa terjadi ujar Dra. Hj. Asmidar (Ketua PA. Ma. Bungo), pada kesempatan itu KPTA. Jambi mengucapkan selamat dan berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik kita adalah pegawai peradilan yang terhormat jangan mencari rezeki tambahan dari sesuatu yang bisa mencemarkan nama baik peradilan agama apalagi tidak halal ujar beliau. (Jurdilaga PA. Muara Bungo/Maksor)

 

 

 

 

Sekretaris

HOIRIAH, S. Ag, M.H.

Hakim / Pegawai

Administrator

Jadwal Shalat

7839684
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
867
1365
4601
7828940
16443

Your IP: 54.81.166.196
Server Time: 2018-04-21 15:13:13
 
   

Beranda | Hubungi Kami | Tentang Kami

Tim IT Pengadilan Agama Muara Bungo

Jl. Raden Matthaher No.0 Muara Bungo - Telp/Fax : 0747-21130

info@pa-muarabungo.go.id - pamuarabungo@yahoo.com